Pengaruh Pola Manajemen Pembelajaran Pondok Pesantern Terhadap Kecerdasan Emosional Santri (Studi Kasus di PP. El-Firdaus Tambaksari Kedungreja Cilacap)

MUFID, AHMAD (2011) Pengaruh Pola Manajemen Pembelajaran Pondok Pesantern Terhadap Kecerdasan Emosional Santri (Studi Kasus di PP. El-Firdaus Tambaksari Kedungreja Cilacap). Skripsi thesis, IAIIG CILACAP.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI.pdf

Download (704kB) | Preview

Abstract

Skripsi ini di susun oleh AHMAD MUFID NIM : 042320887 Fakultas Tarbiyah (IAIIG) Cilacap, judul Pengaruh Pola Manajemen Pembelajaran terhadap Kecerdasan Emosional Santri (Studi Kasus di Pondok Pesantren Ell-Firdaus Tambaksari Kedungreja Cilacap). Penulis mengadakan penelitian ini bertujuan untuk : Mengetahui Pola Manajemen Pembelajaran di Pondok Pesanten Ell-Firdaus Tambaksari Kedungreja Cilacap. Mengetahui pengaruh antara Pola Manajemen pada Kecerdasan Emosional Santri di Pondok Pesanten Ell-Firdaus Tambaksari Kedungreja Cilacap. Jenis penelitian ini adalah pengamatan lapangan dengan pendekatan analisis data deskriptif kuantitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan metode observasi, interviu, angket dan dokumentasi. Kemudian data dikumpulkan serta disusun secara terurut dan dianalisis untuk mencari data yang valid kemudian dianalisis dan dihitung dengan menggunakan rumus analisis regresi. Data yang dimaksud adalah data hasil dari angket dan interview dari pola manajemen pembelajaran dan kecerdasan emosional santri. Dari hasil penelitian yang penulis peroleh kemudian disimpulkan. Kesimpulan penulis adalah Pola Manajemen Pembelajaran baik. Kecerdasan Emosional Santri baik. Pengaruh Pola Manajemen Pembelajaran terhadap Kecerdasan Emosional Santri di Pondok Pesantren Ell-Firdaus Tambaksari Kedungreja Cilacap adalah signifikan karena thitung 7.40 > ttabel 1,65 df 109 pada taraf signifikansi 5% dan 2,03 pada taraf signifikansi 1%, yang artinya thitung lebih besar dari nilai ttabel, yang mana ini menunjukkan adanya pengaruh yang signifikan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 2x7 Filsafat dan Perkembangan > 2x7.31 Metoda dan Sistem Pendidikan
2x7 Filsafat dan Perkembangan > 2x7.3204 Bimbingan dan Penyuluhan
2x7 Filsafat dan Perkembangan > 2x7.341 Pesantren
2x7 Filsafat dan Perkembangan > 2x7.382 Administrasi dan Manajemen
B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Fakultas: Fakultas Tarbiyah > Program Studi Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Mrs Fiatul Faizah
Date Deposited: 21 Feb 2017 08:18
Last Modified: 24 Feb 2017 16:33
URI: http://eprints.iaiig.ac.id/id/eprint/24

Actions (login required)

View Item View Item