Peran Pondok Pesantren Miftahul Hidyah Dalam Meningkatkan Kualitas Keagamaan Pada Masyarakat Desa Kutasari Cipari, Cilacap.

Nasuha, Nasuha (2011) Peran Pondok Pesantren Miftahul Hidyah Dalam Meningkatkan Kualitas Keagamaan Pada Masyarakat Desa Kutasari Cipari, Cilacap. Skripsi thesis, IAIIG Cilacap.

[img] Text
SKRIPSI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Nasuha, 062320721. Peran Pondok Pesantren Miftahul Hidyah Dalam Meningkatkan Kualitas Keagamaan Pada Masyarakat Desa Kutasari Cipari, Cilacap.Jurusan Tarbiyah, Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) Penelitian ini bertujuan untuk Mengetahui peran Pondok Pesantren Miftahul Hidayah dalam meningkatkan kualitas Pendidikan Agama pada masyarakat Desa Kutasari, Mengetahui peran Pondok Pesantren Miftahul Hidayah dalam meningkatkan kualitas Sosial Keagamaan pada masyarakat Desa Kutasari, dan Mengetahui peran Pondok Pesantren Miftahul Hidayah dalam meningkatkan kualitas Sosial Kemasyarakatan pada masyarakat DesaKutasari. Sesuai dengan tujuan penelitian tersebut di atas maka jenis penelitian yang penulis lakukan adalah penelitian korelasionaldan lapangan.Adapun pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kualitatif, subjeknya adalah benda, hal, atau orang, tempat data untuk penelitian yang dipermasalahkan melekat. Tehnik pengumpulan data dengan cara observasi, wawancara dan dokumentasi. Tekhnik analisis data dengan menggunakan pengumpulan data mentah, penyajian data, reduksi data, dan verifikasi dan penarikan kesimpulan. Dari hasil analisis tersebut disimpulkan bahwa Pondok Pesantren Miftahul Hidayah Kutasari Cipari, mempunyai peran aktif dalam meningkatkan kualitas keagamaan pada masyarakat desa Kutasai Cipari, meliputi pendidikan agama, sosial keagamaan, dan sosial kemasyarakatan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.1 Masyarakat Islam
2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.13 Interaksi Sosial
2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.17 Pelayanan kepada Masyarakat
2x7 Filsafat dan Perkembangan > 2x7.341 Pesantren
Fakultas: Fakultas Tarbiyah > Program Studi Pendidikan Agama Islam
Depositing User: mr Sandi Aji
Date Deposited: 26 Feb 2017 15:11
Last Modified: 26 Feb 2017 15:11
URI: http://eprints.iaiig.ac.id/id/eprint/214

Actions (login required)

View Item View Item