Metode Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Di Pondok Pesantren Al Kholidiyah Widarapayung Kecamatan Binangun.

Rasem, Rasem (2010) Metode Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Di Pondok Pesantren Al Kholidiyah Widarapayung Kecamatan Binangun. Skripsi thesis, IAIIG Cilacap.

[img] Text
SKRIPSI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (969kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menerapkan mengetahui metode pembelajaran pendidikan agama Islam dan penerapannya untuk pembelajaran di pondok pesantren. Dengan penelitian ini diharapkan bermanfaat sebagai salah satu sumber yang dapat digunakan dalam pengembangan konsep pendidikan Islam Subyek dalam penelitian ini adalahpengasuh dan guru ngaji di pondok pesantren Al Kholidiyah dengan objek penelitian adalah metode pembelajaran PAI. Penelitian dilakukan melalui pengamatan yang disesuaikan dengan literature yang diambil. Pengambilan data dilakukan dengan pengamatan dan wawancara dengan santri dan pengurus pondok pesantren Hasil penelitian menunjukkan bahwa metode pembelajaran kontekstual dapat diterapkan dalam pembelajaran di pondok pesantren. Dengan pendekatan kontekstual siswa dapat lebih mudah menerima dan mempraktekkan ilmu yang didapat di pondok pesantren, sehingga pendekatan kontekstual layak digunakan di pondok pesantren.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 2x7 Filsafat dan Perkembangan > 2x7.3 Pendidikan
2x7 Filsafat dan Perkembangan > 2x7.3201 Pengajaran dan Staf Pengajar
2x7 Filsafat dan Perkembangan > 2x7.341 Pesantren
Fakultas: Fakultas Tarbiyah > Program Studi Pendidikan Agama Islam
Depositing User: mr Sandi Aji
Date Deposited: 25 Feb 2017 16:52
Last Modified: 25 Feb 2017 16:52
URI: http://eprints.iaiig.ac.id/id/eprint/136

Actions (login required)

View Item View Item